SKCK Prabowo, Bukti Nyata Prabowo Bersih Dari Perbuatan Melawan Hukum

SKCK Prabowo, Bukti Nyata Prabowo Bersih Dari Perbuatan Melawan Hukum
Pojok Fakta. Akhir-akhir banyak beredar foto Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) atas nama Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra untuk memenuhi persyaratan maju sebagai capres di Pilpres 2019 yang akan datang. Mabes Polri membenarkan bahwa pihaknya sudah menerbitkan SKCK untuk Prabowo Subianto.

“Iya Mabes Polri yang keluarkan. Masyarakat dari elemen manapun yang mengajukan permohonan SKCK apabila memenuhi syarat formal kami akan layani,” jelas Brigjen Mohammad Iqbal, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Jakarta.

Jenderal bintang satu ini menerangkan, belakangan permohonan pembuatan SKCK semakin banyak. Karena, KPU menetapkan SKCK sebagai salah satu persyaratan bagi capres, cawapres, dan caleg yang maju pada Pemilu 2019 yang akan datang.

Iqbal mengemukakan bahwa dengan terbitnya SKCK tersebut, maka Polri menyatakan Prabowo bersih dari perbuatan melawan hukum.

SKCK Prabowo yang dikeluarkan Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri itu berlaku pada 24 Juli 2018 hingga 24 Januari 2019.

Kendati tahapan Pemilu masih panjang, Polri memastikan Prabowo tidak perlu membuat SKCK kembali untuk kebutuhan Pilpres 2019. Cukup SKCK yang sudah diterbitkan itu untuk lampiran mendaftar ke KPU.

Comments

Popular posts from this blog

5 Partai Deklarasikan Koalisi Keumatan Ijtima GNPF Ulama

Wow Ternyata!! Penerbitan SKCK Prabowo Dibenarkan Mabes Polri